Home » » Mengenal Apa itu Blog?

Mengenal Apa itu Blog?



Blog merupakan bagian dari penyalur inspirasi yang memuat sebuah informasi berupa postingan (tulisan) yang dimuat pada sebuah halaman web umum. Blog adalah singkatan dari weblog ini mempunyai keunikan karena memiliki komunitas tersendiri. Blog dalam memuat postingan (tulisan) biasanya mengurut terbalik menempatkan postingan terbaru kemudian di ikuti oleh postingan yang lama, meski tidak selalu demikian. Blog dapat di akses oleh semua Pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Ada berbagai macam blog di antaranya seperti;

--Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).

--Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan jahat, dan perbincangan teman.

--Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.

--Blog agama: Membahas tentang agama.

--Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.

--Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.

--Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.

--Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka.

--Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog).


Apa itu Blog?

Blog mempunyai beberapa element seperti HEADER, BODY, SIDEBAR dan FOOTER, dimana di dalamnya terdapat sebuah kode script bisa berupa xml, xhtml, html, java script, j query, atau lainnya. Header bertajug tema dari sebuah blog, body tempat dimana posting (tulisan dimuat untuk ditampilkan), sidebar sebuah fitur berfungsi menambah element yang duperlukan seperti link, lebel, dan lain sebagainya dan terakhir adalah footer yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi tambahan tentang blog tersebut.
Sebuah blog dapat beresiko kejahatan karena blog sering digunakan untuk menulis aktivitas sehari-hari yang terjadi pada penulisnya, ataupun merefleksikan pandangan-pandangan penulisnya tentang berbagai macam topik yang terjadi dan untuk berbagi informasi - blog menjadi sumber informasi bagi para hacker, pencuri identitas, mata-mata, dan lain sebagainya. Banyak berkas-berkas rahasia dan penulisan isu sensitif ditemukan dalam blog-blog. Hal ini berakibat dipecatnya seseorang dari pekerjaannya, diblokir aksesnya, didenda, dan bahkan ditangkap[rujukan?]. Dalam berbagai informasi yang terangkum dalam sebuah blog tidak menutup kemungkinan sebuah blog digunakan untuk meraup keuntungan dengan mengusung jasa penyebaran iklan (publisher), itulah salah satu keuntungan financial dari blog. Membuat blog itu bagaimana? mudah saja karena blog, bisa dibuat melalui jasa web penyedia blog seperti; Blogger, Wordpress, Multiply. Apa sobat tertarik? mari bermula dengan blog!


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

x - blogger yang baik meningal jejak dengan berkomentar
x - dilarang spam
x - kata-kata yang sopan dan baik
x - berkomentar menggunakan Name/URL
-> isikan nama anda
->URL di kosongkan -> klik lanjutkan

''_'' terima kasih sudah berkunjung ''_''

Translate

Followers

Me Gusta - Rage Face Comics

Visitor